previous arrow
next arrow
Slider

17 Agustus 2020

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-Arsy berjalan dengan meriah, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pengibaran bendera merah putih sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia sebagai peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesi ke-75 dan bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini. Apel Tahunan ini merupakan pembuka dari rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatu-l-Arsy.

Acara ini dihadiri oleh seluruh santri dan dewan guru beserta keluarga yang tinggal di dalam pesantren, dengan kata lain acara ini dilaksanakan secara internal atau tanpa mengundang tamu dan tokoh dari luar pesantren maupun guru yang tinggal diluar pesantren, demi mensterilkan lingkungan pondok agar menjaga seluruh stake holder pondok dari tertular penyakit pandemi Covid-19.

Pimpinan Pondok Pesantren Rafah, KH Muhammad Nasir Zein, MA. yang bertugas sebagai Inspektur Upacara melakukan inspeksi barisan seluruh santri yang terdiri dari barisan konsulat-konsulat mulai dari Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi dan NJC (Non Jabodetabek City)  serta barisan penampilan-penampilan.

Acara ditutup dengan parade barisan yang terdiri dari barisan kendaraan hias, barisan dewan guru,barisan kelas akhir, barisan Paskibra, barisan Tabloid Olahraga, barisan Pramuka, barisan unit Kesehatan, dan barisan pakaian adat.